Contoh IRK Informasi Rencana Kota| Mau Liat!

 APA ITU IRK, SEPERTI APA CONTOH IRK?

IRK kepanjangan dari Informasi Rencana Kota, atau yang sering disebut juga KRK . adalah sebuah rencana pembangunan kota yang memberikan informasi tentang syarat zonasi tata bangunan dan intensitas bangunan yang dibuat oleh pemerintah Kabupaten/Kota.

Contoh IRK

Pada intinya IRK ini adalah ketetapan Rencana Kota yang menjadi acuan untuk masyarakan membuat perencanaan site plan pembangunan dan salah satu proses untuk mengajukan pembuatan persetujuan bangunan gedung (PBG).

Apa saja syarat pengurusan IRK/KRK?

Dari pengalaman izinpbg.id persyaratan KRK/IRK bisa berbeda pada setiap wilayah, namun ada beberapa dok yang harus kalian siapkan diantaranya :

  • Copy KTP Pemohon
  • Copy Sertifikat tanah
  • Bukti bayar PBB terakhir
  • Data bangunan. Lusa lahan, Luas lantai, Tinggi bangunan, dll

Seperti apa Contoh IRK yang sudah terbit?

Contoh IRK Terbir
Contoh KRK Terbir
Gambar contoh dokumen IRK

Dokumen contoh IRK diatas adalah dok IRK yang sudah diurus oleh izinpbg.id untuk bangunan rumah kos 3 lantai di daerah jakarta barat. bisa dilihat untuk zonasi bangunan tersebut masuk di zona R1 atau dengan kepadatan bangunan yang tinggi. serta berisi bangunan apa saja yang diperbolahkan untuk dibangun di area tersebut.

Pada contoh IRK tersebut Terdapat juga batasan intensitas bangunan yang diperbolehkan untuk mendirikan bangunan pada wilayah tersebut. seperti data GSB (Garis sempadan bangunan) KDB (Koefisien dasar bangunan) KLB (Koefisien lantai bangunan), KDH(Koefisien dasar hijau. 

Kesimpulan.
Dok IRK/KRK sangatlah penting untuk mengetahui informasi awal mendirikan bangunan, dan sebagai tahap awal dokumen yang wajib dipersiapkan utuk mengurusa perizinan bangunan lainya seperti izin siteplan, dan PBG (Persetujuan bangunan gedung)

Jika kalian merasa ribet atau tidak mempunyai waktu untuk mengurusa dokumen IRK kalian. kami di izinpbg.id bisa membantu dalam pengurusanya. akan kami urus perizinan bangunan anda. Maka jangan ragu sihlakan HUBUNGI KAMI>


Slider Parnert

logo ptsp
logo simbg
logo simbg
logo iai
logo pbg
logo slf

Subscribe Text

Dapatkan Promo Sekarang Juga